About me

Awalnya, ini adalah blog kedua saya yang diharapkan bisa jadi archive online semua tulisan saya, yang terkait dengan kajian teknologi informasi dan komunikasi, media development atau isu lain mulai dari yang penting sampai yang sepele. Mengumpulkan tulisan memang bukan hal yang mudah karena selain sudah berpindah tempat bekerja, komputernya juga sudah berganti. Tulisan jadi tersebar tidak karuan. Dengan memanfaatkan teknologi, blog ini bisa digunakan untuk menyimpan secara online sehingga saya bisa akses dimanapun saya berada! Kepentingan bikin blog ini memang semata-mata (awalnya) untuk kepentingan pribadi.

Kemudian, blog ini menjadi relatif serius karena tidak hanya berfungsi sebagai archive online, tetapi juga sarana untuk menuliskan apa yang menurut saya penting dan harus disuarakan. Jadi tulisan makin beragam dan relatif rutin.

Kemudian, tulisan dalam blog ini bisa menjadi tulisan beragam. Adalah tulisan yang sudah dan belum diterbitkan, tulisan atas hasil riset yang saya adalah salah satu penulisnya atau bahkan tulisan waktu saya kuliah di Ateneo de Manila University. Ada juga tulisan sepele dan atau tulisan yang terkait dengan concern saya yang memang tidak pernah dimuat dimana-mana.

Terimakasih sudah mau membaca blog ini.

Salam hangat,
Shita Laksmi

blog05.jpg

 

39 thoughts on “About me

  1. Kalau mau ke Yogya mampir juga ke tempat saya, ya mbak. Pasti disediakan hidangan media, ICT dan juga lainnya yang bakal menarik hati…

    salam,

  2. Salam..

    Mbak, mohon ijin untuk mengutip setiap tulisan yang berhubungan dengan radio komunitas. Saya saat ini sedang menyusun proposal pra tesis S2 tentang radio komunitas di Aceh. Judul tesis belum saya tentukan, tapi yang pasti temanya mengenai perkembangan radio komunitas di Aceh pasca tsunami.

    Saya sangat membutuhkan hasil penelitian/jurnal tentang radio komunitas sebagai studi pembanding yang akan saya masukan dalam bab dua nantinya.

    Repotnya buku tentang radio komunitas di Indonesia masih jarang, mudah-mudahan tulisan-tulisan yang ada di blog mbak ini bisa membantu saya. Artikelnya bagus loh…..

    Terima kasih

    Deddy Satria M
    dedsatria@yahoo.com

  3. Oh iya, mas deddy, lupa cerita konteksnya, bahwa yang saya tulis di blog ini sebenarnya kombinasi antara pekerjaan saya secara profesional dengan my own passion. Saya tidak pakai teori –sudah banyak penelitian tentang radio komunitas yang menggunakan teori– mungkin lebih mengena untuk thesis.

    Tulisan-tulisan saya sebagian besar merespon kejadian yang mengganggu radio komunitas saat itu/ saat ini dan lebih bercerita konteks radio komunitas di Indonesia.

    Terimakasih. 🙂

  4. Hi Mbak Shita
    Salam hangat. semoga masih ingat diriku hehehehe… (sok terkenal ya)

    Masih di ICT for citizen ya?

    Maen ke solo dong….

    Salam

    Pattiro Solo

  5. Hi, Mba
    Salam kenal.
    pernah kuliah di Ateneo ya?
    Bisa berbagi cerita waktu kuliah disana?
    soalnya sekarang saya juga sedang persiapan untuk masuk kesana, untuk MA Communication…
    Thank you..

    • Halo Jennlie,

      Iya, pernah kuliah disana. Menyenangkan kok, walaupun kalau musim hujan merepotkan karena harus jalan jauh. Kalau sampai disana, mungkin akan ketemu sama Mark Escaler, Dr Violet Valdez. Rencana tinggal dimana?

  6. Halo Mbak Laksmi,
    salam kenal…

    saya andy tirta mba, saat ini saya pelajar s3 di korea selatan, mau nanya2 tentang radio komunitas juga mba… dari sisi profesionalitas dan legalitas khususnya… ingin sekali ngobrol jauh dengan mba, email saya : sdmstrategis[at]yahoo.com,,, jika berkenan, mohon bantuan mba.

  7. blog pertamanya sudah tiada. 🙂

    aih aih, ada dua moderator ngerumpi.com yang mampir. lain kali mampir beneran yaaaaa… sambil ngopi/ ngeteh gitu. 😉

  8. salam kenal, mbak. saya terdampar ke sini setelah kontak2an dg mas yanuar, twitter, lalu blog ini. menarik sekali tahu ada blog yg menyimpan arsip2 soal ICT.

    kalo ke bali, kontak2 ya. siapa tau bisa ketemu dan berguru dari mbak slaksmi. 🙂

  9. salam kenal mbak, bisa saya mengetahui email mbak untuk berdiskusi tentang program “pasar komunitas” seperti yang didukung oleh HIVOS. terima kasih

  10. Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is fantastic, as well as the content!. Thanks For Your article about About me | ribbon-flat-shoes .

Leave a comment