Penyiaran dan Perubahan Sosial


Minggu ini (2nd week of July), saya diundang oleh rekan-rekan dari Yayasan Bahari untuk ikut bicara soal penyiaran komunitas di Kendari. Saya akan bicara dengan Imam Prakoso dari Combine Resource Institution dam Errol Jonathans dari Suara Surabaya.

Attached adalah presentasi saya di sana nanti. Kalau ada input, silakan ya. Terus terang untuk menuliskan mempersiapkan ini saya musti baca-baca dokumen pas jaman kuliah di Ateneo tentang Media and Politics.

penyiaran-dan-perubahan-sosial.ppt

5 thoughts on “Penyiaran dan Perubahan Sosial

  1. Nice articles ’bout radio komunitas.
    Saya dari SATUNAMA juga memiliki banyak kegiatan pendampingan radio komunitas. Masih banyak hal yang perlu dilakukan untuk mendorong munculnya radio komunitas yang benar-benar berbasis masyarakat.

  2. Hi Nurul, ya saya kenal sama beberapa teman Satunama tetpai mungkin yang jaman dulu (gepeng, misalnya). Pastinya masih banyak yang harus dilakukan walaupun mulai berkembang radio komunitas yang benar-benar berbasis masyarakat.

  3. Mbak saya minta ijin untuk mengutip beberapa tulisan tentang radio komunitas, untuk keperluan skripsi..

    Saya juga mohon bantuan informasi nih Mbak dimana saya bisa mendapatkan jurnal2 atau pdf seputar radio komunitas..

    thx..

    • Silakan saja Herdi, selama menyebutkan sumbernya.šŸ™‚

      Coba cari ke web Yayasan Tifa –di perpustakaan digitalnya. Bisa di cek di: http://www.tifafoundation.org. Bisa juga coba cek ke Lembaga Studi Pers dan Pembangunan (LSPP) –sile cari di web alamat pastinya. Bisa juga ke suarakomunitas/combine.or.id karena itu adalah kumpulan tulisan dari media komunitas (termasuk radio komunitas) yang jumlahnya sekitar 100-an.

      Semoga membantu. Saya lagi mau upload tulisan saya soal radio BBM, lagi nunggu approval dari pihak yang membayari saya untuk nulis itu.šŸ™‚

Leave a Reply

